Jumat, 16 Januari 2009

google earth tidak terbatas pada pemandangan

Usaha Google dalam memotret foto-foto beresolusi tinggi untuk dipakai di produk-produk pemetaannya sudah banyak diketahui — Google Earth sudah terkenal dapat memperlihatkan berbagai pemandangan yang menakjubkan. Yang mungkin mengagetkan adalah fakta bahwa mereka juga melakukan hal yang mirip di dalam gedung — tepatnya di salah satu museum paling terkenal di dunia — Museum Prado di Madrid, Spanyol.

Museum Prado merupakan galeri seni pertama di dunia yang akan ditampilkan dalam Google Earth. Menggunakan Google Earth, kini para seniman, murid dan turis di seluruh dunia dapat melihat karya-karya seni ini dari jarak sangat dekat — melihat banyak detil kecil yang biasanya terlewatkan.

Lukisan-lukisan di dalam museum telah difoto dalam resolusi sangat tinggi, mencapai 14.000 juta pixel (14 gigapixel). Dengan resolusi setinggi ini Anda dapat melihat detil kecil seperti seekor lebah kecil di atas bunga dalam lukisan "Las Tres Gracias", air mata di wajah figurin dalam "El Descendimiento" dan banyak lagi.

Sebagai contoh, kita akan menggunakan Hieronymus Bosch yang terkenal sangat mendetil dalam hasil karyanya. Gambar di bawah memperlihatkan tingkat kedetilan yang tidak terlihat bahkan apabila Anda mengunjungi museum tersebut secara fisik.



Mirip seperti bagaimana Google Earth telah memperlihatkan keindahan daerah-daerah terpencil di bumi, kini kita juga dapat mengagumi karya-karya seni dan kebudayaan secara sangat mendetil. Video di bawah ini akan memberikan gambaran tentang teknologi yang digunakan untuk mengantarkan fitur ini ke Google Earth. (via RWW)

5 komentar:

  1. mw dunk google earthnya...
    bisa download google earth dmn y??

    ^^V

    BalasHapus
  2. mas nih ane hendro bgus semuanya isi2nya

    BalasHapus
  3. Jawab pertanyaan Inggrit :
    -> cari aj di "free Download Software Google Earth"....selamat mencoba....

    BalasHapus
  4. google earth ???

    jelek ah, masa burem gitu gambarnya ???!

    habis itu muka gw gag keliatan !!!

    jelek jelek !!!!

    BalasHapus
  5. wah materinya baguss..

    mw dwonkz masbay..

    BalasHapus